Minggu, 20 Desember 2009

JALAN YANG LURUS...

ssalamu ‘alaikum wr wb
Saudaraku..
Tak jarang manusia berjalan dijalan yang jelas-jelas lurus tapi mereka berjalan belok(bahaya euy..tersesat)
Tak jarang manusia berjalan dijalan yang berbelok tapi diluruskan(bahaya euy..nabrak)

''Bukankah Aku telah memerinatahkan kepadamu wahai anak cucu Adam agar kamu tidak menyembah setan? Sungguh setan itu musuh yang nyata bagimu.
dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus" (QS. Yasin 36: 60-61)

Sebuah kisah dua insan yaitu A(laki-laki) dan B(perempuan) sebagai catatan mereka penganut agama lain.
Berawal dari A yang rajin beribadah ketika itu dia mendapatkan tugas kerja yang jauh dari kampung halamanya dan A ini tidak pernah meninggalkan rutinitas ibadah dari agama yang dianutnya, pada suatu hari A datang ketempat ibadah dan berniat beribadah bersama dengan teman seagamanya kemudian didalam tempat ibadah itu terperanjatlah ia karena melihat sosok perempuan yang begitu cantik, akhirnya A berniat untuk mencari informasi tentang perempuan tersebut(B), dengan bertanya kesana-kesini akhirnya diperolehlah informasi yang akurat bahwa si B adalah seorang yang juga rajin ibadah dan bahkan 25% dari kitab mereka B hafal, akhirnya dengan bermodalkan keberanian A menanyakan no HP B, karena niat A minta no HP untuk berkonsultasi maka B pun memberikan no HPnya tanpa sedikitpun rasa curiga. A pun sering menghubungi B untuk berkonsultasi dan perasaan A pun makin besar kepada si B, akhirnya tibalah suatu hari yang menurut A waktu yang tepat untuk bisa berduaan dengan B maka diajaklah si B untuk menonton film di bioskop, si B pun tidak menolak karena A sangat baik selama ini.
Berangkatlah mereka berdua menuju bioskop menggunakan mobil mewah milik A dan setelah membeli tiket mereka segera masuk akan tetapi ketika adegan film pada saat itu adalah dua insan yang sedang berciuman tanpa ragu-ragu A memegang tangan B dan pada saat itu B berkatan: "baca surat sol.. ayat 4" karena tidak tahu dengan apa yang dimaksud B maka A menarik tangannya dengan hati yang dongkol.
Setelah kejadian itu A merasa dongkol karena apa yang dilakukannya tidak direspon oleh B hingga A pun merencanakan hari lain untuk kembali mengajak B ke bioskop.
Hari yang telah di plan kan A pun tiba dan diajaklah B kembali menonton film dibioskop, pada saat adegan film diputar dengan tiba pada adegan yang sama ketika pertama kali A mengajak B akhirnya tanpa pikir panjang A memegang paha B yang memakai celana ketat dan B pun berkata: "baca surat sol.. ayat 4". Makinlah bertambah dongkol A kepada si B.
Karena tidak mau gagal untuk yang ke tiga kalinya maka A membawa kitab agama mereka pada saat mengajak B nonton film dibioskop, ketika dijumpai adegan yang sama lagi tanpa pikir panjang A merangkul B dan B pun berkata lagi: "baca surat sol.. ayat 4", mendengar itu dengan cepat A menarik tanganya dan segera membuka kitab mereka sesuai dengan kata B dan ketika di bacanya apa maksud dari surat sol.. ayat 4 si A memukul kepalanya dengan keras ternyata isi ayat itu "Lanjutkan tindakan anda sudah benar" dalam hati A berkata "kalu tau dari kemarin pastinya dah kulanjutkan, dasar..!!!"

Allah menjadikan khalifah bagi umat manusia untuk mengelola bumi dan isinya dengan baik.
Allah memberikan begitu banyak makanan yang tersedia di bumi dan dari sekian banyak hanya beberapa yang diharamkan-Nya, pastinya Allah mempunyai tujuan yang baik karena Allah memberikan apa yang manusia butuhkan bukan apa yang manusia inginkan.
Allah juga memberikan begitu banyak minuman yang tersedia dibumi dan dan dari sekian banyak hanya beberapa yang diharamkan, itu juga pastinya demi kebaikan manusia kenapa diharamkan.

Allah menunjukan jalan yang lurus bagi kita, tentunya ada sesutau yang begitu istimewa nantinya bagi kita jika kita bersabar dan taat padanya.
Allah tidaklah akan mengingkari apa yang dijanjikan-Nya.
Tatkala manusia tidak taat pada Allah pastinya Allah juga akan memberikan imbalan atas apa yang diperbuatnya.

Kadang kita beranggapan bahwa menapaki jalan yang lurus itu susah sebenarnya tidaklah demikian jika kita betul-betul yakin pada Allah dan menghunjamnya syahadatain dalam dasar jiwa serta pada apa yang dijanjikanya. Saatnya berubah ok..!
Jalan yang benar bagi kita adalah jalan yang lurus yang ada pada Al-Quran dan hadis bukanlah pada cerita A dan B diatas.
Walaupun jalan yang lurus itu tidaklah selalu mulus dan penuh onak dan duri, mudah-mudahan kita tetap istiqamah berada dijalurnya baik dalam keadaan lapang atau sempit.

Keep smile n istiqamah..
Janganlah menyerah sebelum datang penyesalan yang panjang.
Kesempurnaan hanya milik Allah semata.

Wassalamu ‘alaikum wr wb

MUSLIM GENERATION COMUNITY

0 komentar:

Posting Komentar