Minggu, 20 Desember 2009

"Beriman Kepada Hari Akhir"

Assalamu 'alaikum wr wb

Beriman kepada hari akhir adalah salah satu sinergi dari 77 cabang iman yang mudah-mudahan menjadikan kita lebih cerdas masuk surga.

Saudaraku..
Beriman kepada hari akhir adalah membenarkan akan datangnya hari kiamat, hari terjadinya peristiwa yang sangat dahsyat, hari binasanya jagat raya dan alam semesta. Dinamakan hari akhir karena ia datang setelah dunia. Hanya Allah SWT saja yang mengetahui kapan terjadinya, yang jelas ia akan datang secara tiba-tiba.

"Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: 'Bilakah terjadinya?' Katakanlah: 'Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatanganya selain Dia. Kiamat itu amat berat(huru-haranya bagi makhluk) yang dilangit dan dibumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba'. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu mengetahuinya. Katakanlah 'Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (QS. Al-A'raaf: 187)

Sauadaraku..
Begitu banyak penyesatan dan doktrin yang mencoba tuk melencengkan kita akan hari kiamat, mudah-mudahan kita tidaklah mudah terprovokasi hingga keyakinan kita kepada Allah dan kepada hari akhir itu sendiri tidak terkotori dan rusak hanya gara-gara pikiran/ ramalan yang notabene sama-sama manusia yaitu makhluk ciptaan Allah yang penuh keterbatasan, dan bukanlah jelas dalam ayat diatas bahwa kiamat itu yang mengetahui hanyalah Allah semata kapan terjadinya.

Saudaraku..
Buah iman kepada hari akhir ini akan melahirkan antara lain:
1. Mencintai ketaatan dengan mengharap pahala pada hari itu.
2. Membenci perbuatan maksiat dengan rasa takut akan siksa pada hari itu.
3. Menghibur orang mukmin tentang apa yang tidak didapatkan didunia dengan mengharap kenikmatan serta pahala di akhirat (Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin)

Ya Allah..
Hindarkanlah kami dari kesesatan dan penyesatan karena keterbatasan kami dengan sesuatu yang datangnya dari dunia(ciptaan-Mu) dan berilah kepada akal kami akan kejernihan dalam berpikir untuk menyikapinya agar kami tetap berada dijalan-Mu, Amin..

Kesempurnaan hanya milik Allah SWT semata.

Wassalamu 'alaikum wr wb

moslem generation community.

0 komentar:

Posting Komentar