Sabtu, 03 Maret 2012

TiDak Ada Masalah Jika Kamu Tidak Mempermasalahkannya

Tidak ada masalah jika tidak kamu Mempermasalahkannya

Jujur saja, sangat sangat sederhana kalimat diatas.. jauh dari kata-kata yang wuah..

Tapi sebagai insan alias pelupa, Eka sering mengabaikan kalimat-kalimat seperti itu

Dan jujur saja, rasanya Eka sering melupakan nasihat-nasihat atau petuah jika Eka tak sering mendengarnya lagi.. atau membacanya lagi. Mungkin itu kali ya sebabnya kita harus menuliskan apa yang kita dengar, dan melakukan apa yang kita tulis J biar g lupa karena teramalkan saben hari… mungkin J

Tidak ada masalah jika tidak kamu Mempermasalahkannya

Eka sempat bertanya pada diri Eka sendiri, menggali apa itu arti masalah..

Mencoba menggabungkan teori dari berbagai LKMM maupun TOT yang pernah Eka ikutin

Hasilnya “AKUUUUUUUU LUPAAAAAAAAAA”

Satu yang ku ingat.. ada salah satu peserta mengatakan “masalah adalah ketika apa yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan kita atau sesuatu yang menghalangi kita untuk mencapai tujuan kita”

Aku mengalihkan mataku dari layar laptop, rasanya ada yang mengawasiku.. ternyata Monyet itu melirikku,,,, wuahhh,,, risih banget,,, saat aku ingin mengumpat tiba-tiba aku memikirkan anak kecil.. balita….

Tidak ada masalah jika tidak kamu Mempermasalahkannya

Balita.. yah balita..

Saat mereka merangkak mencoba berdiri jatuh dan berdiri lagi.. dan ketika mereka bisa berdiri mereka pun berusaha untuk berjalan.. apa mereka terlihat terbebani?SUNGGUH TIDAK, SANGAT TIDAK, mereka tetep dengan wajah lugunya.. imutnya (kaya Eka), saat jatuhpun mereka tertawaa ria..

KENAPA?mungkin.. sekali lagi mungkin.. karena mereka tak mengenal kata “MASALAH” dan nggak tahu apa itu arti masalah…. Mereka tak pernah beranggapan bahwa semua hal yang menyebabkan mereka jatuh bangun saat latihan berjalan adalah suatu masalah. Bisa jadi “masalah” itu hanyalah untuk orang-orang yang beranggapan suatu hal yang didepannya adalah masalah,

Tidak ada masalah jika tidak kamu Mempermasalahkannya

Eka sempat nyengir… jangan-jangan manusia “Gerang(gedhe)” adalah korban kedewasaan yang sangat dipaksakan.. hidup menganut definisi ini itu, yang terkadang mengamalkannyapun jarang (termasuk Eka) hehehehe….

Sering kitanya santai dan nggak terlalu mempermasalahkan suatu hal, tapi bagi orang lain suatu hal itu adalah masalah..

Keep smile and simple ( kata Pangeran Kecil) kalau kata Eka (Keep Smile and Slow)

Ada banyak pikiran.. ada banyak imajinasi… ada banyak perasaan dan suasana.. dan semuanya memberikan efek yang berbeda-beda bagi si empunya.. maklum…

Tidak ada masalah jika tidak kamu Mempermasalahkannya

Beberapa hari lalu, saya sempat mengumpat.. memaki salah satu kawan saya.. MASALAHnya apa?hahahha.. jika teringat kejadian itu saya jadi malu sendiri.. itu sangatlah simple.. itu bukan suatu masalah (bagiku) itu adalah masalah buat dirinya sendiri.. dia sedang kumat dan mencari masalah.. namanya juga orang sedang mencari masalah, kalau kita nggak nganggepin artinya kita g ngasih masalah yang dicari bukan?? so kenapa Eka harus marah dan merasa ada masalah??RUGII BESARR….

AA Gym pernah berkata kalau yang berat itu bukanlah masalahnya, tapi kesalahan kita dalam menyikapi masalah..

Jalanilah hari-harimu dengan senyuman..

Meski pahit tersenyumlah..

Sedih takkan membawamu kemaa-mana, pahitpun takkan selamanya

Katakana dengan lantang “AKU PERNAH BAHAGIA.. AKU PERNAH TERTAWA”

0 komentar:

Posting Komentar